Language: EN | ID

Kisah kami bermula dari Indonesia

Terinspirasi dari kekayaan alam, talenta, dan kebudayaan bangsa Indonesia, KAYA.ID terpanggil untuk mengembangkan bisnis UKM Indonesia.

Sebagai inkubator bisnis, kami mempersiapkan UKM dari awal ide bisnis hingga siap "menetas", berjalan merambah pasar yang lebih besar maupun bisnis yang sudah berjalan menjadi MEREK TERKENAL.

KAYA.ID berkeinginan besar untuk MEMUPUK KEWIRAUSAHAAN di Indonesia dan Asia, menjadikan UKM berkembang sebagai merek TERKENAL, MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN, dan pada akhirnya memberikan DAMPAK POSITIF bagi masyarakat.

Photo by Nick Agus Arya (nickgunner)

Pendiri KAYA.ID

Di balik setiap kisah hebat, akan selalu ada sosok inspiratif.
Pada tahun 2018, KAYA.ID didirikan oleh CEO kami, Nita Kartikasari, bersama dengan perenang Olimpiade Indonesia, Richard Sam Bera.
Berbagi visi yang sama, mereka bermimpi menumbuhkan usaha kecil menengah menjadi MEREK TERKENAL yang dapat bersaing yang baik di pasar lokal maupun global.

Nita Kartikasari

- The Mastermind -

Nita mendirikan KAYA.ID berdasarkan passion dan kecintaannya terhadap tanah kelahirannya, yang memiliki alam yang kaya, budaya yang kuat, dan kisah cerita unik di baliknya. Pengalamannya 15 tahun di perusahaan multinasional FMCG dan 5 tahun bekerja di Asia Pasifik, membuat ia bersemangat tinggi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya dengan anak muda dan pebisnis Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang UKM.

Sebagai praktisi Brand Development, Public Relations, Brand Communication, Digital Marketing dan juga Consumer Engagement, Nita berkontribusi bagi pertumbuhan beberapa brand baik lokal maupun internasional, yang kemudian menginspirasinya untuk menulis buku berjudul "VIRAL".

Nita Kartikasari

- The Mastermind -

Nita mendirikan KAYA.ID berdasarkan passion dan kecintaannya terhadap tanah kelahirannya, yang memiliki alam yang kaya, budaya yang kuat, dan kisah cerita unik di baliknya. Pengalamannya 15 tahun di perusahaan multinasional FMCG dan 5 tahun bekerja di Asia Pasifik, membuat ia bersemangat tinggi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya dengan anak muda dan pebisnis Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang UKM.

Sebagai praktisi Brand Development, Public Relations, Brand Communication, Digital Marketing dan juga Consumer Engagement, Nita berkontribusi bagi pertumbuhan beberapa brand baik lokal maupun internasional, yang kemudian menginspirasinya untuk menulis buku berjudul "VIRAL".

Atlet renang legendaris Indonesia. 3 kali menjadi atlet olimpiade, 23 kali meraih medali emas di SEA Games, Richard terkenal dengan kinerja dan sportifitasnya.

Sebagai komisaris KAYA.ID, ia menggabungkan rasa cintanya pada olahraga dan identitasnya sebagai atlet Indonesia papan atas untuk berkontribusi dalam perekonomian Indonesia, khususnya bisnis yang bergerak di bidang UKM. Dengan bangga, ia menciptakan dan mengembangkan brand Indonesia melalui keselarasan dengan nilai sportifitas, nasionalisme dan integritas bisnis yang tinggi.

Richard Sam Bera

- The Ironman -

Richard Sam Bera

- The Ironman -

Atlet renang legendaris Indonesia. 3 kali menjadi atlet olimpiade, 23 kali meraih medali emas di SEA Games, Richard terkenal dengan kinerja dan sportifitasnya.

Sebagai komisaris KAYA.ID, ia menggabungkan rasa cintanya pada olahraga dan identitasnya sebagai atlet Indonesia papan atas untuk berkontribusi dalam perekonomian Indonesia, khususnya bisnis yang bergerak di bidang UKM. Dengan bangga, ia menciptakan dan mengembangkan brand Indonesia melalui keselarasan dengan nilai sportifitas, nasionalisme dan integritas bisnis yang tinggi.